Selamat Datang Di Kota Pacitan

MY BLOGS

Kamis, 26 Februari 2009

kecamatan pacitan

pacitan, adalah sebuah kecamatan yang menjadi ibukota Kabupaten Pacitan, provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota Pacitan adalah denyut nadi pemerintahan dan perekonomian kabupaten Pacitan secara keseluruhan. Lansekap kota Pacitan terletak di Lembah, di tepi Teluk Pacitan, hilir Sungai Grindulu.

Administrasi


Kantor Kabupaten terletak di Jl.Jaksa Agung Soueprapto Ploso Pacitan.

Terdiri dari kecamatan dan Kelurahan/desa di kec Pacitan,yaitu:

1. Kelurahan Baleharjo

2. Kelurahan Ploso

3. Sukoharjo

4. Tanjungsari

5. Arjowinangun

6. Menadi

7. Mentoro

8. Purworejo

9. Banjarsari

10. Tambakrejo

11. Semanten

12. Widoro

13. Nanggungan

14. Sirnoboyo

15. Kayen

16. Sidoarjo

17. Bangunsari

18. Sedeng

19. Pucangsewu

20. Pacitan

21. Bolosingo

22. Kembang

Posisi Strategis Kota Pacitan


Pembangunan jalur lintas selatan sebagai jalur alternatif mudik lebaran terus dilakukan,antara lain dengan pelebaran jalan trans Pacitan-Trenggalek lebih kurang 120 km. Pada musim mudik lebaran,Jalur ini bisa digunakan.

Perindustrian


Industri pabrik rokok rintisan Pabrik Sampoerna yang didirikan dan beroperasi tahun lalu sedikit banyak akan mempengaruhi semua sektor kehidupan.tidak hanya terhadap perekonomian,gaya hidup masyarakat akan berubah seiring dengan hal ini. Pabrik rokok ini terletak di Pusat kota Pacitan.

Pariwisata


Sebagai kota kecil dengan latar teluk Pacitan, menjadikan Kota Pacitan mempunyai daya tarik tersendiri. Situs Tamperan di Pantai Teleng Ria yang baru dibangun merupakan TPI yang sedang dikembangkan,disamping sebagai pemecah ombak, diharapkan memberikan nilai tambah bagi pariwisata dan perekonomian. Berbagai hotel dan tempat penginapan yang sejak dulu ada memberikan akomodasi yang memadai bagi turis dengan harga yang murah dan pelayanan yang optimal. Melengkapi keberadaan gazibu di alun-alun Pacitan, pembangunan Stadion Pacitan sedang dikerjakan, hal ini agar olahraga bisa juga berkembang dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar